Tuesday, September 27, 2011

Cara mengganti template blogspot menggunakan blogger template designer


Blogger Template Designer (Blogger in Draft) merupakan sebuah fitur baru dari blogger yang bisa digunakan untuk mendesain template secara online dan bisa di preview hasilnya. Sebenarnya sudah pernah saya posting secara sepintas pada postingan terdahulu tentang blogger template designer, namum berhubung ada beberapa teman yang kesulitan dengan tampilannya, karena tampilan tersebut menggunakan tampilan untuk blog yang berbahasa Inggris, dalam postingan ini akan coba saya bahas untuk blogger in draft untuk blog versi bahasa Indonesia.

Perlu teman-teman ketahui bahwa ada beberapa keuntungan dalam menggunakan blogger template designer dibanding menggunakan template lama blogger.

Blogger template designer sangat berguna buat teman-teman yang masih pemula dan ingin mendesain template tanpa dipusingkan dengan mengutak-atik script template, dan menjadi salah satu cara untuk mengganti template blog dengan mudah tanpa khawatir terjadi konflik script.

Jika ingin menggunakan fitur ini, bisa gunakan link berikut: http://draft.blogger.com/

Setelah muncul kotak login, masukkan account blogger anda, jika sukses maka di dasboard akan muncul menu baru yaitu "Design/Rancangan"


Saat membuka halaman rancangan, selanjutnya akan muncul tabulasi "Templete Designer/Perancang Template"
Gunakan link ini untuk merancang template secara online.


Pada menu vertikal pilih Templates , kemudian pilih gambar template yang tersdia di window sebalah kanan

Selanjutnya klik APPLY TO BLOG (letaknya seblah kanan atas halaman)

Selamat mencoba..........

No comments:

Media Download Gratis